Cara Menghapus Intext.nav-links.com dengan AdwCleaner

Beberapa hari yang lalu, ada yang tidak wajar dalam tampilan blog saya. Beberapa kata yang terdapat pada isi postingan maupun pada widget di sidebar berubah menjadi warna hijau dengan dua garis di bawahnya. Yang barangkali cukup mengganggu adalah munculnya kotak iklan saat kata-kata tersebut dilewati maupun disorot oleh mouse. Sehingga saya dibuat sibuk karena harus selalu menekan tombol close setiap kali kotak iklan tersebut muncul.

Setelah browsing kesana-kemari, akhirnya didapati juga jawabannya dari sebuah situs. Dalam artikelnya, situs itu menjelaskan bahwa Intext.nav-links.com adalah sebuah platform iklan, yang digunakan oleh adware dan program berbahaya lainnya untuk menampilkan iklan dalam bentuk teks pada blog pribadi maupun situs lain yang dikunjungi.

Link-link Intext.nav-links.com biasanya ditempatkan di dalam teks yang ditandai dengan dua garis bawah untuk membedakannya dengan link teks pada umumnya. Saat teks tersebut disorot dengan mouse, akan muncul sebuah link iklan

Cara Menghapus Intext.nav-links.com dengan AdwCleaner

Intext.nav-links.com pada dasarnya bukanlah sebuah virus. Namun, jika hal tersebut muncul di hampir di seluruh bagian halaman blog kita ataupun situs yang dikunjungi, tentu ini sangat mengganggu.

Cara menghapus Intext.nav-links.com
Salah satu aplikasi yang telah saya coba dan berhasil menghapus Intext.nav-links.com adalah AdwCleaner (anda dapat men-downloadnya disini!). Langkah-langkah pengoperasiannya sebagai berikut:
  • Tutup semua aplikasi dan browser yang tengah aktif.
  • Jalankan AdwCleaner. Tekan tombol Scan untuk memulai proses pencarian file Intext.nav-links.com yang mungkin telah terinstall dalam komputer Anda.
Cara menghapus Intext.nav-links.com

  • Untuk menghapus file Intext.nav-links.com yang telah terdeteksi, tekan tombol Clean. AdwCleaner kemudian akan meminta komputer untuk melakukan reboot, klik OK.
Catatan
  • Jika sebelumnya anda menggunakan toolbar alexa dan ikut terhapus juga, silakan untuk menginstall kembali toolbar tersebut.
  • Jika dengan cara di atas Intext.nav-links.com belum terhapus juga, untuk lebih jelas dan terperinci silakan untuk mengeklik tautan di bawah ini.
Sumber


11 comments:

  1. Thank Gan Atas infonya...emang iklan bikin ribet...

    ReplyDelete
  2. Ok terimakasih infonya, berhasil.....

    ReplyDelete
  3. Penyebabnya apa ya sob bisa kena Intext.nav-links.com? supaya gak kena lagi.
    makasih infonya sob

    ReplyDelete
  4. Salam....
    Sebuah bisnis online yang akan membawa anda menjadi jutawan baru kami hadirkan untuk anda.
    Daftar sekarang untuk mengambil posisi teratas dan dapatkan produk serta bonus yang sangat menarik dan yang lebih menarik dari itu yaitu peluang bisnis yang sangat menjanjikan untuk anda rekan netter.
    kami juga memberikan bonus sebesar 75% kepada anda yang mendaftarkan keanggotaannya pada kami melalui link referal admin (http://bisnisonline2015.com/?id=betala). tks

    ReplyDelete
  5. Thanks Gan, saya juga baru mengalaminya....

    ReplyDelete
  6. Makasih gan , keep posting gan :D

    EDC

    ReplyDelete
  7. Thanks tutornya Gan....membantu ane banget

    ReplyDelete
  8. Ini dia yang saya cari,,,,Cara Menghapus Intext.nav-links.com dengan AdwCleaner
    Terima kasih ya Mas...

    ReplyDelete